Dinas Kehutanan Bakal Tambah 50 Taman Tahun Ini

Reporter : Oki Akbar | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 06 April 2018 13:54 WIB | Dibaca 631 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Dinas Kehutanan DKI Jakarta, menargetkan menambah sekitar 50 taman untuk lima wilayah kota di sepanjang tahun ini. Dari jumlah tersebut, di antaranya adalah penataan lima Taman Maju Bersama (TMB) yang ada di masing-masing wilayah. 

" Kita mengusulkan pembangunan taman di 22 sampai 25 lokasi tahun ini, dengan lima penataan Taman Maju Bersama di masing-masing wilayah."

"Kita mengusulkan pembangunan taman di 22 sampai 25 lokasi tahun ini, dengan lima penataan Taman Maju Bersama di masing-masing wilayah. Jadi sekitar 50 taman di tahun ini," ujar Djafar Muchlisin, Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Jumat (6/4).

Ia menjelaskan, anggaran yang disiapkan untuk pembangunan dan penataan 50 taman itu awalnya sebesar Rp 27,36 miliar. Namun berpotensi berubah setelah pihaknya melaksanakan pematangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 bersama Komisi D DPRD DKI beberapa waktu lalu.

"Kemungkinan berubahnya bertambah, karena kita mengusulkan untuk ditingkatkan," terang Djafar.

TMB dan Taman Pintar yang ada di masing-masing wilayah, lanjut Djafar, nantinya akan menjadi wadah seluruh kegiatan masyarakat. Diantaranya ruang interaksi, kegiatan ekonomi, pendidikan dan rekreasi.

"Untuk pemanfaatan ke depannya akan melibatkan seluruh SKPD," tandasnya.