Gubernur Buka Musrenbang Tingkat Kota Jakarta Timur

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 05 April 2018 15:41 WIB | Dibaca 626 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kota Jakarta Timur, Kamis (5/4). Musrenbang ini akan membahas 9.570 usulan kegiatan dengan nilai anggaran sekitar Rp 2,07 triliun.

" Kita perlu pastikan bahwa rencana yang akan dijalankan ini untuk menyelesaikan masalah di Jakarta Timur"

"Kita perlu pastikan bahwa rencana yang akan dijalankan ini untuk menyelesaikan masalah di Jakarta Timur," ujarnya. 

Sementara, Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, seluruh usulan dalam musrenbang ini dari hasil rembug RW yang diteruskan ke musrenbang kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota.

"Seluruh usulan masyarakat terus kita verifikasi dan dilakukan peninjauan lapangan. Hingga akhirnya jumlah usulan yang dibahas dalam musrenbang tingkat kota itu sebanyak 9.570 usulan dengan nilai Rp 2,07 triliun," kata Bambang.

Anggota DPRD DKI, Syarif menambahkan selain musrenbang, ada hasil reses dari anggota dewan saat melakukan kunjungan ke masyarakat.

"Ada hasil reses anggota dewan di wilayahnya masing-masing. Ini juga harus diwujudkan dalam bentuk kegiatan karena ini bersumber dari aspirasi masyarakat," tandasnya.

Dalam musrenbang ini dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Saefullah, Anggota DPRD DKI, Syarif, Tandanan Daulay dan Pantas Nainggolan. Selain itu para lurah, camat, sudin terkait dan perwakilan pengurus RW, FKDM, LMK serta unsur terkait lainnya.