Wagub Hadiri Pra RUPST PT Pembangunan Jaya Ancol

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 03 April 2018 16:57 WIB | Dibaca 1023 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menghadiri pra Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Pembangunan Jaya Ancol di Candi Bentar, Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (3/4). Selain membahas raihan 2017, dalam pra RUPS itu Sandi juga memberikan arahan pengembangan usaha ke depan.

" Kita harapkan, 18,7 juta pengunjung yang diraih tahun lalu ini bisa tembus angka 20 juta di tahun 2018-2019"

"Ancol kinerjanya sangat positif. Ada tingkat pertumbuhan dari pendapatan yang kita sebut sebagai leisure economy, pendapatan dari resort dan rekreasi," katanya, Selasa (3/4).

Dalam arahannya, Sandi meminta PT Pembangunan Jaya Ancol fokus di leisure economy, khususnya ekonomi berbasis wisata dan digital serta mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif berbasis budaya.

Sebagai tindaklanjutnya, Sandi menyatakan, Ancol akan mempresentasikan master plan pengembangan dalam dua pekan ke depan. 

"Ini akan menjadi lembaran baru, Ancol membangun klaster-klaster baru di lima tahun ke depan. Kita harapkan, 18,7 juta pengunjung yang diraih tahun lalu ini bisa tembus angka 20 juta di tahun 2018-2019," tegasnya.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Paul Tehusijarana menjelaskan, pra RUPS yang digelar hari ini merupakan ketentuan yang harus dilakukan sebagai perusahaan publik. Sehingga pihaknya perlu mendengarkan arahan dari Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham terbesar di Jakarta.

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin mewujudnyatakan apa yang diharapkan Pak Wagub," tandasnya.