60 Ribu Orang Unduh Aplikasi JakOne Mobile

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 03 April 2018 16:22 WIB | Dibaca 924 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sejak di luncurkan pada akhir tahun 2017 lalu, sebanyak 60 ribu masyarakat telah mengunduh sistem aplikasi layanan keuangan atau sistem less cash society JakOne Mobile.

"JakOne Mobile ini merupakan salah satu uang elektronik yang aplikasinya dapat diunduh di IOS dan Android "

Corporate Secretary Bank DKI, Zulfarshah mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan 5.200 UMKM dan pasar swalayan untuk mempermudah masyarakat dalam berbelanja. 

"JakOne Mobile ini merupakan salah satu uang elektronik yang aplikasinya dapat diunduh di IOS dan Android," ujarnya, Selasa (3/4)

Zulfarshah menjelaskan, untuk selanjutnya layanan JakOne Mobile ini dapat digunakan untuk transaksi aneka pembayaran mulai dari bayar iuran televisi kabel, beli pulsa, hingga belanja. Dalam sistem layanan keuangan, JakOne terdiri dari mobile banking dan mobile wallet yang dapat digunakan untuk bertransaksi kebutuhan sehari-hari.

"Selain itu, pengguna JakOne Mobile juga bisa membuka rekening tabungan secara online yang cukup mudah dengan mengikuti proses yang diminta oleh sistem," paparnya.

Ia menambahkan, dalam menarik minat masyarakat agar lebih memilih sistem uang elektronik ini, Bank DKI juga kerap mengadakan promo cash back.

“Kami sering adakan cash back, misalnya dalam belanja makanan dengan harga Rp 20 ribu, masyarakat hanya membayar Rp 15 ribu saja,” pungkasnya.