Wagub Lepas Siswa Jakarta Hotel School untuk On The Job Training

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 02 April 2018 19:51 WIB | Dibaca 629 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melepas keberangkatan 30 siswa Jakarta Hotel School (JHS) yang akan menjalani On the Job Training (OJT) di Yogyakarta, Pasuruan, dan sejumlah kota di Jabodetabek.

" Ini suatu hal yang sangat luar biasa dan patut diapresiasi"

Dikatakan Sandi, sebanyak 30 siswa tersebut nantinya akan mengikuti pelatihan lanjutan langsung di hotel-hotel berbintang.

"Ini suatu hal yang sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Mudah-mudahan menjadi penyemangat kita, menginspirasi kita, dan memberikan penekanan kepada kita bahwa ini adalah amanah," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/4).

Dijelaskannya, Jakarta Hotel School merupakan bagian dari program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE). Tujuannya, menjadi sebuah gerakan dalam membuka kesempatan kepada anak-anak muda untuk ikut berpartisipasi di industri pariwisata.

"Kita ingin mencetak tenaga kerja siap pakai dan melahirkan sumber daya manusia (SDM) terbaik di industri pariwisata," terangnya.

Dalam kesempatan itu, secara khusus Sandi menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada salah seorang siswa Jakarta Hotel School yang telah diterima bekerja di kapal pesiar milik perusahaan kenamaan.

"Alhamdulillah, ada siswa yang mendapat kesempatan bekerja di Holland America Line. Ini adalah bentuk konkret yang dilakukan oleh OK OCE untuk menciptakan lapangan kerja," tandasnya.