Pemprov akan Bantu Pengurusan Dokumen Milik Warga Korban Kebakaran

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 30 Maret 2018 15:37 WIB | Dibaca 654 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan, Pemprov DKI akan membantu pengurusan dokumen penting milik warga RT 16 RW 05, Kembangan Utara, Kembangan, yang menjadi korban kebakaran.

" Saya jamin semua surat dokumen penting yang hilang akibat kebakaran akan diganti"

"Pasti, saya jamin semua surat dokumen penting yang hilang akibat kebakaran akan diganti," ujar Anies, saat meninjau lokasi kebakaran, Jumat (30/3).

Dikatakan Anies, surat-surat penting milik warga yang ludes terbakar merupakan bagian dari kebutuhan dasar. Tanpa surat-surat tersebut, warga akan kesulitan untuk mengurus apa pun.

"Lurah dan camat akan mendata. Kartu Keluarga, buku nikah, ijazah, BPKB dan sebagainya milik warga akan dibantu pengurusan secara gratis," katanya.

Anies juga memastikan kebutuhan anak-anak untuk kelengkapan sekolah yang turut terbakar, akan disediakan dalam waktu dekat. Termasuk kebutuhan dasar warga lainnya, seperti pakaian, makanan, selimut dan sebagainya akan disalurkan.

"Kami juga menyampaikan terima kasih atas bantuan semua pihak yakni Polri dan TNI yang mendirikan posko penanggulangan kebakaran," tandasnya.