DKI-Delegasi Pemkot Metropolitan Seoul Bahas Bidang Transportasi

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 29 Maret 2018 22:03 WIB | Dibaca 447 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menerima kunjungan delegasi Pemerintah Kota Metropolitan Seoul, Korea Selatan. Dalam pertemuan tersebut dilakukan pembahasan di bidang transportasi.

" Banyak knowledge sharing"

Kunjungan ini sekaligus merupakan kunjungan balasan setelah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambangi Seoul pada Agustus 2017.

Pantauan beritajakarta, turut mendampingi Sandi dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah; Asisten Deputi Gubernur Bidang Transportasi Sunardi Sinaga; Kepala Biro Perekonomian, Sri Haryati; serta Direksi PT Transjakarta.

Sandi mengatakan, delegasi Pemerintah Kota Metropolitan Seoul membagi pengalamannya kepada Pemprov DKI Jakarta terkait kebijakan dan manajemen transportasi publik.

"Banyak knowledge sharing, baik terkait OK OTrip, manajemen data, dan public service obligation (PSO)," ujar Sandi, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (29/3).

Dijelaskannya, terkait pengelolaan, saat ini PT Transjakarta mengelola 1.500 bus. Sementara, mereka mengelola 7.000 bus.

"Delegasi juga mengajak pelaku usaha angkutan umum untuk studi banding ke Seoul. Tujuannya, agar mereka bisa mempelajari langsung pola transportasi di sana dan lebih tertarik bergabung dalam program OK OTrip," tandasnya.