Kelurahan Gunung Sahari Utara Dicanangkan Jadi Kampung KB

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 28 Maret 2018 13:13 WIB | Dibaca 484 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pihak Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat melakukan Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sahara, di Jalan Rajawali Selatan IV RT 02/02, Kelurahan Gunung Sahari Utara.

" Hingga kini sudah ada empat kampung KB di Sawah Besar, semoga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas hidup warga"

"Hingga kini sudah ada empat kampung KB di Sawah Besar, semoga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas hidup warga," ujar Martua Sitorus, Camat Sawah Besar, usai meresmikan Kampung KB, Rabu (28/3).

Menurutnya, empat Kampung KB tersebut berada di Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kelurahan Karang Anyar dan Kelurahan Pasar Baru. Sementara Kelurahan Kartini hingga kini masih belum memiliki RPTRA dan sedang dalam pencarian lahan untuk diusulkan kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Untuk pendampingan dan pembekalan dilakukan Sudin PPAPP bersama Sudin Kesehatan diantaranya soal program KB dan pemberdayaan perempuan, anak dan lansia," tandasnya.

Pencanangan Kampung KB di RPTRA Sahara ini, juga dibarengi dengan layanan konsultasi dan penyuluhan KB terutama kepada ibu-ibu muda dan calon ibu yang hadir pada kegiatan pagi ini. Bagi yang berminat akan diberikan rekomendasi untuk datang ke Puskesmas setempat.