Pemkot Jakpus Bantu Sosialisasi Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 27 Maret 2018 15:52 WIB | Dibaca 1225 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat membantu Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk mensosialisasikan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ke warga. Program ini akan memudahkan warga untuk mensertifikasi lahan milik mereka.

" "Kita minta partisipasi aktif warga datang ke kelurahan sehingga membantu satgas dan PTSL 2018 dapat tercapai targetnya""

"Kita minta partisipasi aktif warga datang ke kelurahan. Sehingga membantu satgas, dan target PTSL 2018 bisa tercapai," ujar Iqbal Akbarudin, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat, Selasa (27/3).

Sementara itu, Kepala BPN Jakarta Pusat, Iljas Tedjo Priyono menambahkan, sebelum pendaftaran pihaknya mengadakan sosialisasi terlebih dahulu terkait program ini. "Penyuluhan minggu ini kita lakukan setelah itu baru kita buka poskonya di kelurahan. Kita imbau warga untuk mendaftarkan tanahnya," tandasnya.

Di Jakarta Pusat, untuk tahun 2017, dari target empat ribu bidang yang akan disertifikasi, hanya tercapai 1.913 bidang. Tahun ini BPN Jakarta Pusat menargetkan bisa mensertifikasi lahan sebanyak 30 ribu bidang.