Pegawai Pemkot Jaktim Gelar Kerja Bakti Massal

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 23 Maret 2018 13:44 WIB | Dibaca 842 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Pegawai di kantor Wali Kota Jakarta Timur, menggelar aksi kerja bakti massal, Jumat (23/3). Ada sekitar 1.000 pegawai yang turut dalam aksi bersih kantor, usai kegiatan senam bersama itu.

"Mulai hari ini seluruh pegawai harus meningkatkan kepedulian kebersihan lingkungan kerjanya. Kalau semua bersih maka untuk kerja juga aman dan nyaman "

Mereka membersihkan sampah di setiap sudut ruangan, halaman parkir, taman dan sebagainya. Tidak hanya pegawai staf namun pejabat juga turut serta. Di dalam ruangan, pegawai membersihkan ruang kerjanya masing-masing. Seluruh sampah dikumpulkan dan dipilah sesuai jenisnya.

Seperti kardus, map bekas, amplop bekas, botol mineral, pembungkus souvenir dan sebagainya. Sedangkan berkas yang tak terpakai, dihancurkan dengan mesin penghancur kertas.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, kerja bakti massal ini untuk menciptakan lingkungan kantor wali kota agar selalu bersih. Aksi ini akan menjadi agenda rutin, minimal setiap bulan sekali. Sehingga para pegawai maupun masyarakat yang berkunjung ke kantor wali kota, akan merasakan dan  nyaman dalam bekerja.

"Mulai hari ini seluruh pegawai harus meningkatkan kepedulian kebersihan lingkungan kerjanya. Kalau semua bersih maka untuk kerja juga aman dan nyaman," kata Bambang.

Menurutnya, sampah yang sudah dipilah langsung dibawa ke halaman untuk ditimbang. Selanjutnya sampah dibawa ke Bank Sampah Induk di Kantor Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur, menggunakan dump truck.