4 Pasar Milik PD Pasar Jaya akan Terintegrasi dengan Fasilitas Umum

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 23 Maret 2018 14:20 WIB | Dibaca 520 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Asisten Manager Humas PD Pasar Jaya, Amanda Gita Dinanjar, mengatakan sebanyak 4 pasar milik PD Pasar Jaya akan diintegrasikan dengan fasilitas umum seperti transportasi, hotel, perkantoran dan fasilitas umum lainnya.

"Semua pasar berkonsep pasar tradisional modern yang terintegrasi. Misalnya untuk pasar Blok A Fatmawati akan terintegrasi dengan hotel, dan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta"

Saat ini ada tiga pasar milik PD Pasar Jaya dalam proses pembangunan dan perintegrasiannya sedang berlangsung. Ketiga pasar tersebut, yaitu Pasar Benhil, Jl Bendungan Hilir, Tanah Abang, Pasar  Blok A Fatmawati di Jl Fatmawati, Kebayoran. Pasar yang ketiga, yaitu Pasar Blora, di Jl  Blora, Menteng dan pasar yang keempat, Pasar Blok G Tanah Abang, Jl Jati Baru.

“Semua pasar berkonsep pasar tradisional modern yang terintegrasi. Misalnya untuk pasar Blok A Fatmawati akan terintegrasi dengan hotel, dan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta,” ujarnya, Jumat (23/03).

Amanda menjelaskan, untuk Pasar Blora, selain menjadi kawasan TOD juga akan terintegrasi dengan Kereta Api Indonesia, Transjakarta, MRT dan LRT. Demikian juga dengan Pasar Benhil akan terintegrasi dengan MRT dan perkantoran. Sedangkan Pasar Blok G, Tanah Abang masih tahap perubuhan.

"Perintegrasian pasar-pasar tersebut dilakukan secara bertahap," tandasnya.