17.448 Peserta OK OCE Sudah Masuki Tahap P2

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 22 Maret 2018 21:05 WIB | Dibaca 823 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Sebanyak 17.448 peserta program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) telah memasuki tahap pelatihan (P2). Sedangkan, untuk tahapan pendaftaran atau P1 hingga 22 Maret 2018 sudah mencapai 59.794 orang.

" Kita berkomitmen memberikan dukungan untuk kewirausahaan"

Melihat tren yang terjadi hingga saat ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno optimistis, di tahun pertama program OK OCE bisa melahirkan 40 ribu pengusaha baru.

"Lima tahun mendatang target kita ada 200 ribu pengusaha baru," kata Sandi saat memimpin Monitoring dan Evaluasi (Monev) OK OCE di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/3).

Dijelaskannya, berdasarkan data sebuah lembaga independen, tingkat akseptabilitas OK OCE di Indonesia mencapai 72 persen. Ini membuktikan Gerakan OK OCE menjadi sorotan di Indonesia.

"Secara konkret dan riil Pemprov DKI Jakarta memperhatikan betul masalah lapangan kerja dengan kegiatan yang memberdayakan UMKM. Kita berkomitmen memberikan dukungan untuk kewirausahaan," terangnya.

Sandi menambahkan, program OK OCE di 44 kecamatan se-DKI Jakarta akan dikolaborasikan dengan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD). Sebab, hingga saat ini baru sekitar 10 persen peserta pelatihan di PPKD yang dilatih menjadi pengusaha.

"Kita punya PPKD di tujuh lokasi. Bahkan, di Condet ada yang besar sekali, itu bener-benar konkret kalau kita sandingkan sama OK OCE," tandasnya.