Peminat OK OCE Melalui SKPD Sudah Mencapai 59. 749 Orang

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 22 Maret 2018 22:37 WIB | Dibaca 423 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Biro Perekonomian DKI Jakarta mencatat, warga yang mendaftar untuk ikut program OK OCE melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga pertengahan Maret ini, sudah mencapai 59.749 orang.

" Dengan jumlahnya yang sudah melebihi target, menandakan masyarakat antusias jadi peserta OK OCE"

Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, jumlah ini sudah melebihi target yang ditentukan per tahun sebanyak 40.000 peserta.

"Dengan jumlahnya yang sudah melebihi target, menandakan masyarakat antusias jadi peserta OK OCE," ujar Sri, Kamis (22/3).

Dari 59.749 yang sudah mendaftar, lanjut Sri, sebanyak 17.448 peserta sudah mengikuti pelatihan dan pembinaan yang dilaksanakan beberapa SKPD, seperti Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, serta Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Dinas Sosial.

"Para peserta mengikuti pelatihan kewirausahaan, teknis pengolahan makanan dan minuman, pelatihan budi daya ikan hias, pelatihan seni rupa, kerajinan tangan dan lain lain," tandasnya.