Sosialisasi Peningkatan Gizi Bagi Anak Diadakan di RPTRA Kampung Benda

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 22 Maret 2018 13:07 WIB | Dibaca 825 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pengurus ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) se Jakarta Pusat mengikuti sosialisasi peningkatan kualitas gizi pada anak-anak, di RPTRA Kampung Benda, Cempaka Putih. Ini sekaligus peringatan Hari Gizi Nasional ke 58.

"Stunting dapat dicegah melalui asupan gizi yang baik sejak masih di kandungan, pemberian ASI dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat "

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara saat pembukaan acara tersebut mengatakan, pihaknya bertekad mencegah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Ini berpengaruh pada pertumbuhan anak, sehingga menyebabkan stunting.

"Stunting dapat dicegah melalui asupan gizi yang baik sejak masih di kandungan, pemberian ASI dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," ujar Bayu, Kamis (22/3).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Yudhita Endah menambahkan, stunting merupakan kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan normal anak seusianya akibat buruknya asupan gizi sejak di kandungan.

"Untuk tahun ini kita tidak temukan stunting di Jakarta Pusat, semoga ke depan menjadi semakin lebih baik," tandasnya.