Gubernur Resmikan Lima Kantor Lurah di Jakbar

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 21 Maret 2018 20:02 WIB | Dibaca 995 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menandatangani prasasti yang menandai peresmian lima kantor lurah di Jakarta Barat. Kelima kantor lurah yang diresmikan yakni, Kantor Lurah Taman Sari, Tangki, Glodok, Pinangsia, dan Kantor Lurah Duri Utara.

" Kita harus membuat warga yang datang puas karena mendapatkan pelayanan dan solusi terbaik"

Anies mengatakan, kantor lurah jangan hanya dipandang sebagai tempat kerja pribadi, melainkan sebagai tempat melayani masyarakat.

"Kita harus membuat warga yang datang puas karena mendapatkan pelayanan dan solusi terbaik," ujarnya, saat peresmian di Kantor Lurah Taman Sari, Jl Mangga Besar III, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (21/3).

Ia menambahkan, untuk Kantor Lurah Jembatan Besi dan Jembatan Lima hingga saat ini masih ada kendala terkait kebutuhan lahan.

"Kita akan lakukan percepatan agar kedua kantor lurah itu bisa segera menggunakan gedung baru," terangnya.

Sementara, Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi menambahkan, sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), kualitas fisik bangunan kantor lurah harus sesuai standar.

"Ada 56 kelurahan dan delapan kecamatan di Jakarta Barat. Sedangkan, jumlah penduduknya mencapai 2,5 juta jiwa," tandasnya.