Wagub Buka Festival Sangga Buana

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 17 Maret 2018 22:08 WIB | Dibaca 736 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno membuka Festival Sangga Buana bertajuk Peradaban Sungai, Bilah, dan Bambu Nusantara, di Hutan Kota Sangga Buana, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

" Ini wujud konkret kerja sama partisipatif dan kolaboratif"

Sandi mengatakan, kegiatan ini sangat inspiratif dan kaya akan kreativitas yang dapat melestarikan seni budaya Betawi, hutan, serta sekaligus mampu mengerakkan perekonomian.

"Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Festival Sangga Buana. Ini wujud konkret kerja sama partisipatif dan kolaboratif," ujar Sandi, di lokasi acara, Sabtu (17/3).

Sandi menambahkan, dirinya merasa senang karena banyak komunitas-komunitas yang secara aktif ikut memeriahkan festival tersebut.

"Hari ini, kita betul-betul melihat kolaborasi peradaban sungai, bambu dan bilah. Ini Luar biasa dampaknya kepada masyarakat dari sisi sosial, budaya, dan ekonomi," tandasnya.

Untuk diketahui, Festival Sangga Buana "Peradaban Sungai, Bilah, dan Bambu Nusantara" berlangsung mulai 17-18 Maret 2018.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan demo tempa, kompetisi bilah, aneka bazar, ngobrol pintar sejarah bilah nusantara dan kearifan lokal, pameran, lomba, serta pementasan kesenian daerah.