Gubernur Resmikan Flyover Bintaro Permai dan Cipinang Lontar

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 16 Maret 2018 15:19 WIB | Dibaca 653 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Flyover Bintaro Permai di Jl Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Anies secara simbolis juga meresmikan Flyover Cipinang Lontar, Jakarta Timur.

" Saya berharap, jalur lintas atas ini dapat meningkatkan arus mobilitas barang dan jasa"

"Alhamdulillah, hari ini bisa diresmikan. Saya berharap, jalur lintas atas ini dapat meningkatkan arus mobilitas barang dan jasa," kata Anies, di lokasi peresmian, Jumat (16/3).

Menurutnya, beroperasinya Flyover Bintaro Permai dan Cipinang Lontar dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan karena adanya perlintasan sebidang dengan jalur kereta.

"Kami juga berharap, beroperasinya kedua flyover itu mampu mengurangi potensi kemacetan," tandasnya.

Sekadar diketahui, Flyover Bintaro Permai memiliki panjang 391 meter dengan lebar 10 meter. Selain itu, jalan yang membentang di atas perlintasan kereta api ini juga dilengkapi trotoar dengan lebar dua meter.

Pembangunan Flyover Bintaro Permai yang dikerjakan sejak tahun 2017 merupakan penghubung antara Jl Bintaro Permai dengan Jl Veteran. Adapun biaya pembangunan mencapai Rp 63 miliar.

Sementara, Flyover Cipinang Lontar yang menghubungkan Jl Bekasi Timur dengan Jl Raya Bekasi dibangun sepanjang 550 meter dengan lebar 13 meter.