50 Siswa PAUD dan TK Diperkenalkan Profesi Petugas Damkar di TIM

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 16 Maret 2018 10:51 WIB | Dibaca 1230 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK) Taman Indria Taman Siswa, Kemayoran, Jakarta Pusat melakukan kunjungan ke Pos Damkar Sektor 3 Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng. Siswa dikenalkan berbagai peralatan dan tugas pokok petugas pemadam kebakaran.

" Mereka cukup antusias mengikuti seluruh aktifitas. Dari pengenalan alat hingga praktik pemadaman"

"Mereka cukup antusias mengikuti seluruh aktifitas. Dari pengenalan alat hingga praktik pemadaman," ujar Aris Wibowo, Kepala Regu Pos Damkar Taman Ismail Marzuki, Jumat (16/3).

Ditambahkannya, selain dikenalkan tentang peralatan dan cara menggunakannya, siswa juga diberikan pemahaman bahayanya api serta cara pencegahannya. Termasuk cara pencegahan kebakaran akibat kebocoran tabung gas bagi guru dan wali murid.

"Kegembiraan nampak saat bermain nozle air dan pemadaman meskipun tubuh mereka basah kuyup," tambahnya.

Ia berharap sosialisasi semacam ini dapat menjadi pelajaran berharga, hingga dapat menekan bencana kebakaran di Jakarta Pusat.

Sari, salah satu guru TK mengaku kunjungan ini untuk memperkenalkan sedari dini tentang profesi petugas pemadam kebakaran. Selain itu, siswanya juga bisa mengetahui bahaya dari kebakaran.

"Baru kali ini dapat ilmunya, terima kasih petugas damkar. Sedari dini harus diperkenalkan dan mengetahui bahaya kebakaran," tandasnya.