Rambu di Flyover Bintaro Permai Sudah Penuhi Kebutuhan

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 16 Maret 2018 10:44 WIB | Dibaca 464 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Dinas Bina Marga DKI Jakarta memastikan rambu lalu lintas di sepanjang Flyover Bintaro Permai, Jakarta Selatan yang baru diresmikan hari ini sudah memenuhi kebutuhan di lapangan.

" Rambu yang ada di lapangan sudah hasil rekomendasi dari Dinas Perhubungan. Jadi tidak perlu ada penambahan rambu lagi"

"Rambu yang ada di lapangan sudah hasil rekomendasi dari Dinas Perhubungan. Jadi tidak perlu ada penambahan rambu lagi," ujar Heru Suwondo, Kabid Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Jumat (16/3).

Heru juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan evaluasi selama uji coba. Hasilnya arus lalu lintas berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti di lapangan.

Menurut Heru, flyover ini dibangun sejak 2017 untuk menghubungkan Jalan Bintaro Permai dengan Jalan Veteran. Jalan layang tersebut bisa dilintasi dua arah yang dibatasi dengan marka jalan putih di tengah jalan.

"Flyover dibangun dengan panjang 381 meter dan lebar 10 meter. Di sisi kanan jalan layang disediakan trotoar selebar 1,5 meter untuk pejalan kaki," tandasnya.