Wagub Berharap Penataan Kali Besar Selesai Sebelum Asian Games

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 14 Maret 2018 21:09 WIB | Dibaca 1154 kali
Wagub Berharap Penataan Kali Besar Selesai Sebelum Asian Games (Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berharap penataan Kali Besar di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, bisa selesai sebelum event Asian Games 2018 digelar, Agustus mendatang.

"Penataan Kali Besar diharapkan sebelum Asian Games sudah selesai, karena merupakan salah satu ikon Kota Tua "

"Penataan Kali Besar diharapkan sebelum Asian Games sudah selesai, karena merupakan salah satu ikon Kota Tua," ucap Sandi, usai rapat pembahasan penataan Kota Tua , Rabu (14/3).

Dikatakan Sandi, penataan Kali Besar merupakan tahap kedua dari tiga tahap proses penataan kawasan Kota Tua yang dilakukan Pemprov DKI. Tahap pertama yaitu, mengatur arus lalu lintas dan merelokasi pedagang kaki lima ke lokasi binaan di Jalan Cengkeh. Sedangkan tahap ketiga, yaitu mengembalikan roh dan filosofis Kota Tua.

"Saat ini untuk penataan kota tua sudah on going karena sudah ada pembicaraan dan kajian dengan melibatkan Pemkot Jakarta Barat,  SKPD terkait, konsorsium kota tua dan konsultan penataan kota tua yang terlibat sebelumnya," ujar Sandi.

Untuk penataan jangka pendek, Sandi meminta SKPD terkait segera memperbaiki pedestrian jalan, mempercantik taman di sekitar kawasan Koa Tua dan menambah penerangan jalan umum.

"Asian Games tinggal 153 hari lagi. Untuk itu saya meminta SKPD terkait segara melakukan penataan untuk jangka pendek dan menengah," tandasnya.

TOP