Ini Harapan Warga Ikuti Pembinaan Kewirausahaan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 14 Maret 2018 20:50 WIB | Dibaca 656 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pembinaan kewirausahaan yang digelar Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (Sudin KUKMP) Jakarta Barat, disambut antusias warga. Mereka berharap, dari kegiatan ini usaha yang digeluti bisa lebih maju dan berkembang.

" Saya berharap nanti bisa mendapat tempat usaha jualan makanan di lokasi binaan atau sementara"

Sutrisno (54), warga Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora misalnya. Dia mengaku, ikut pembinaan kewirausahaan agar usaha kerajinan tangan yang telah digeluti sejak 15 tahun silam bisa lebih berkembang.

"Dulu, minimal dalam sebulan ada lima hingga 10 pesanan untuk membuat berbagai kerajinan tangan dari kayu. Sekarang, sebulan paling banyak dua pesanan saja," tutur Sutrisno, Rabu (14/3). 

Dia berharap, melalui program kewirausahaan ini, Sudin KUKMP Jakarta Barat bisa membantunya mempromosikan produk kerajinan kayu buatannya. 

Pendapat senada disampaikan Nurjana (50), warga RW 01 Kelurahan Pinangsia, Taman Sari. Ibu dari enam anak dan dua cucu ini, antusias mengikuti pembinaan kewirausahaan untuk mengembangkan usaha katering yang telah berjalan sejak beberapa tahun silam. 

"Saya berharap nanti bisa mendapat tempat usaha jualan makanan di lokasi binaan atau sementara untuk menambah penghasilan keluarga," ungkapnya. 

Kasudin KUKMP Jakarta Barat, Nuraeni Sylviana menjelaskan, bagi warga yang telah memiliki usaha dan aktif dalam pembinaan ini, pihaknya akan membantu mempromosikan produk usaha secara online serta diberi kesempatan memasarkannya pada tiap event yang digelar Pemkot Jakbar. 

"Kami juga akan rekomendasikan izin usaha mereka di lokasi binaan maupun sementara. Begitu juga bagi warga yang berencana membuka usaha," pungkasnya.