Gubernur Hadiri Sertijab Kepala Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 14 Maret 2018 13:57 WIB | Dibaca 742 kali
(Foto : Dadang Kusuma Wira Putra / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta dari Doni Primanto Joewono kepada Trisno Nugroho.

" Kami ingin program yang sudah dirancang terus didukung BI"

Dikatakan Anies, dirinya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan Perwakilan BI DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Doni Primanto Joewono.

"Saya doakan Pak Doni dapat lebih hebat lagi di tempat tugas yang baru," ujar Anies, di Gedung Thamrin, Kompleks Perkantoran Bank Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (14/3).

Ia menginginkan, kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus dilanjutkan. Terutama, terkait penerapan sistem non tunai atau cashless.

"Pemprov DKI memiliki posisi strategis dengan nilai APBD mencapai Rp 77,2 triliun. Kami ingin program yang sudah dirancang terus didukung BI," terangnya.

Anies berharap, pejabat baru Kepala Perwakilan BI Provinsi DKI Jakarta dapat meneruskan tradisi untuk menjaga integritas.

"Mari kita jaga integritas yang sudah terbangun dengan baik," ungkapnya.

Sementara, Gubernur BI, Agus Martowardojo mengatakan, dirinya sangat menyambut baik inisiatif Pemprov DKI tentang gerakan cashless, termasuk untuk pembayaran pajak.

"Pemprov DKI memiliki program OK OTax. Tujuannya, untuk optimalisasi penerimaan daerah dari sektor pajak melalui cara pembayaran yang mudah dan efisien, serta dapat mewujudkan transparansi maupun akuntabilitas," tandasnya.