Pemkot Jakbar Gelar Bimtek Penyusunan APBD

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 13 Maret 2018 18:12 WIB | Dibaca 550 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan APBD dan e-budgeting di ruang Ali Sadikin, kantor wali kota setempat.  

" Saya berharap para peserta serius mengikuti pelatihan yang diberikan sejumlah narasumber"

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dalam merencanakan dan menyusun anggaran belanja daerah secara profesional.

"Dengan sistem prosedur keuangan, mulai dari perencanaan dan penyusunan, anggaran nantinya dapat sejalan dengan program pembangunan," ujar Eldi, Selasa (13/3). 

Ia menambahkan, penyusunan anggaran belanja daerah juga harus sesuai dengan sistem pelaporan. Karena itu, dia berharap para peserta yang berasal dari bagian pengelolaan keuangan masing-masing SKPD/UKPD di lingkungan Pemkot Jakbar bisa serius mengikuti pelatihan ini.  

"Saya berharap para peserta serius mengikuti pelatihan yang diberikan sejumlah narasumber," katanya. 

Sementara Kepala Suku Badan Pengelola Keuangan Daerah Jakarta Barat, Asiansyah menjelaskan, kegiatan bimtek yang digelar hingga Rabu (14/3) besok ini, diikuti 129 perwakilan SKPD/UKPD serta bagian kantor lainnya. 

Pada hari pertama, bimtek diikuti oleh 65 perwakilan dari kecamatan, kelurahan, dan kantor bagian. Sedangkan hari kedua diikuti para UKPD, puskesmas, panti dan sebagainya. 

"Bimtek ini menghadirkan pembicara dari Badan Pengelolaan Keuangan Daerah DKI Jakarta," tandasnya.