Warga Duri Kepa Antusias Ikut Pembinaan Kewirausahaan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 13 Maret 2018 18:32 WIB | Dibaca 427 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Warga Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sangat antusias mengikuti pembinaan kewirausahaan program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE). Tercatat ada sekitar 200 warga yang sudah mendaftar ikut program ini. Padahal target yang ditetapkan sebanyak 150 orang. 

" Antusias warga Duri Kepa sangat tinggi untuk mendaftar dan mengikuti pembinaan kewirausahaan."

Camat Kebon Jeruk, Abdullah, mengapresiasi kinerja jajaran aparat kelurahan Duri Kepa dan tim pendamping sekretariat OK OCE yang aktif mengajak warga untuk ikut serta pembinaan kewirausahaan. 

"Antusias warga Duri Kepa sangat tinggi untuk mendaftar dan mengikuti pembinaan kewirausahaan. Saya berharap kesempatan baik ini bisa digunakan oleh warga untuk menjadi wirausaha baru yang mandiri melalui program OK OCE," ucap Abdullah, Selasa (13/3). 

Kasatpel KUKMP Kecamatan Kebon Jeruk, Edi Hasan Bako mengungkapkan, sebagian besar peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan kewirausahaan OK OCE di Kelurahan Duri Kepa ini, telah memiliki usaha kecil yang diproduksi tidak secara kontinu. 

"Kami akan salurkan mereka ke instansi terkait untuk diberi pelatihan seperti pengemasan maupun pengolahan produk. Sehingga, usaha yang dikelola saat ini bisa berkembang untuk menambah perekonomian keluarga," tandasnya.