Sandi Ingin Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan di DKI Terus Berkembang

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 13 Maret 2018 14:43 WIB | Dibaca 626 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan, ekonomi kreatif dan pentas kebudayaan di Ibukota dapat terus ditingkatkan.

"Bersama-sama kita akan bangkitkan ekonomi kreatif "

Sebagai salah satu bentuk dukungan, Sandi mengatakan, dirinya akan terlibat langsung dalam pertunjukan lenong dengan lakon "Si Pitung Menjadi Dua" yang diinisiasi Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI). Pementasan lenong tersebut akan berlangsung 10 April mendatang di Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya belum pernah main lenong sebelumnya. Tapi, saya akan memberanikan diri tampil karena kita menginginkan bangkitnya ekonomi kreatif di Jakarta," kata Sandi, usai menerima mengurus PaSKI, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/3).

Ia berharap, PaSKI dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE). Sehingga, lapangan kerja di bidang ekonomi kreatif dapat terus ditingkatkan.

"Salah satu yang paling utama adalah bergabungnya PaSKI dengan OK OCE. Bersama-sama kita akan bangkitkan ekonomi kreatif," terangnya.

Sementara, Pembina PaSKI, Eko Hendro Purnomo atau lebih dikenal Eko Patrio mengungkapkan, PaSKI siap bermitra dan ikut menyosialisasikan program-program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Kita juga akan support, baik OK OCE, pendidikan, kesehatan, olahraga dan sebagainya. Kami siap menjadi mitra di Pemprov DKI," tandasnya.

Untuk diketahui, pementasan lenong "Si Pitung Menjadi Dua" merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Jakarta Comedy Expo yang berlangsung 9-10 April 2018. Acara ini akan diisi dengan sejumlah kegiatan seperti, lomba melawak, lomba stand up comedy, hingga lomba pantun.