Tiga RW di Jakpus Didorong Jalankan Program Kampung Iklim

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 13 Maret 2018 21:11 WIB | Dibaca 638 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan mendorong tiga RW di wilayahnya menjalankan Program Kampung Iklim (ProKlim). Program penghijauan dan pemanfaatan lahan untuk pelestarian lingkungan dilakukan.

"Sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan terus dilakukan untuk mewujudkan tiga RW ini masuk kategori kampung pro iklim tahun ini "

Kepala Seksi Peran Serta Masyarakat dan Penataan Hukum Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Maspud mengatakan, tahun lalu RW 06 Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran berhasil mendapatkan penghargaan Program Kampung Iklim tingkat nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Untuk tahun ini, lanjut Maspud, pihaknya akan mendorong RW 03 Kelurahan Cempaka Putih Timur, RW 02 dan RW 08 Kelurahan Rawasari untuk bisa ikut menjadi Kampung Iklim. "Sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan terus dilakukan untuk mewujudkan tiga RW ini masuk kategori kampung pro iklim tahun ini," ujarnya, Selasa (13/3).

Menurutnya, Wali Kota Jakarta Pusat mewajibkan setiap kecamatan mencari dan mengusulkan kelurahannya ikut ProKlim. "Target kita tahun ini, setiap kelurahan memiliki titik kampung pro iklim. Karena memang sangat besar manfaatnya bagi kehidupan masyarakat," tandasnya.