Pemkot Jakbar Komitmen Kembangkan Industri Kecil Menengah

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 12 Maret 2018 21:50 WIB | Dibaca 546 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, berkomitmen mengembangkan industri kecil menengah dengan menggelar pelatihan, pembinaan dan pendampingan. 

" Selesai pelatihan, warga akan terus kami bina dan dampingi"

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Eldi Andi mengatakan, akan terus mendampingi warga yang ikut pelatihan dan ingin menjadi wirausahawan baru. "Jadi, warga tidak sekadar mengikuti pelatihan. Selesai pelatihan, warga akan terus kami bina dan dampingi," kata Eldi Andi, Senin (12/3).

Pembinaan wirausaha, khususnya industri makanan dan minuman, kata Eldi, misalnya dengan cara pembuatan kemasan agar lebih menarik. "Pengemasan menjadi salah satu faktor agar konsumen tertarik dengan produk yang dihasilkan pelaku usaha industri kecil," ujarnya. 

Sedangkan untuk perizinan, ungkap Eldi, Suku Dinas Perindustrian dan Energi bersama Sudin KUKMP Jakarta Barat akan berkordinasi memberikan bantuan kepada pelaku usaha IKM. 

"Pelaku usaha industri kecil yang telah mengantongi perizinan dapat memasok produknya di setiap kegiatan yang digelar UKPD di lingkungan pemkot," tandasnya.