Gubernur Hadiri Pelantikan Pengurus Majelis Nasional KAHMI

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 11 Maret 2018 23:11 WIB | Dibaca 1128 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri acara pelantikan Pengurus Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) masa bakti 2017-2022. 

" Selamat bertugas kepada pengurus terlantik"

Pantauan beritajakarta, acara pelantikan ini turut dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla; Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan; Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo; serta sejumlah tokoh nasional lainnya.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, nilai keadilan dan persatuan sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang harus menjadi pedoman," ujar Anies, di lokasi acara, salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, Minggu (11/3) malam.

Dijelaskannya, mereka yang dilantik malam ini tidak hanya memiliki gelar akademik yang baik. Tapi, juga merupakan aktivis yang banyak berkontribusi di bidangnya masing-masing.

"Selamat bertugas kepada pengurus terlantik. Semoga amanah dan bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," tandasnya.

Sekadar diketahui, presidium atau pengurus Majelis Nasional KAHMI periode 2017-2022 yang dilantik di antaranya yakni, Siti Zuhro, Ade Komarudin, dan Ahmad Riza Patria. Sedangkan, Kamurassamad terpilih sebagai Koordinator Presidium.