Perajin Dekranasda akan Diajak Bergabung ke OK OCE

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Selasa, 06 Maret 2018 20:38 WIB | Dibaca 1016 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) DKI Jakarta akan mengajak para perajin di bawah binaannya agar bergabung dalam program OK OCE.

" Karena OK OCE harus bergerak membantu semua produk yang dihasilkan Dekranasda"

Sehingga produk yang dihasilkan perajin Deskranasda DKI Jakarta  bisa dipasarkan secara luas serta mendapatkan penghasilan lebih meningkat.

"Karena OK OCE harus bergerak membantu semua produk yang dihasilkan Dekranasda," ujar Nur Asia Uno, Wakil Ketua Dekranasda DKI Jakarta di Gedung Dinas Teknis, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa (6/3).

Ia menuturkan, dengan bergabung dalam program OK OCE, penjualan produk yang dihasilkan perajin binaannya bisa makin meningkat. Sebab, mereka nantinya akan dibantu dalam hal permodalan hingga pemasaran.

"Jadi nanti dibimbing dan diarahkan dalam OK OCE," katanya.

Menurutnya, saat ini, Dekranasda DKI Jakarta terhitung memiliki 317 orang perajin yang telah diseleksi. Para perajin tersebut dibina untuk menghasilkan produk yang berbeda agar bisa bersaing di pasaran.

"Tim kita yakni tim kurasi akan membantu supaya ada team work. Ini supaya lebih baik lagi," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah memberikan inovasi-inovasi kreatif kepada para perajin binaan agar dapat bersaing di era modern. Di antaranya pengembangan produk dengan desain yang lebih menarik dan mengikuti tren terkini.

"Kita juga mendorong kualitas produk mereka ditingkatkan agar bisa memasuki pasar digital," tandasnya.