Dermaga di Pulau Permukiman Perlu Tambahan Ornamen Pariwisata

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 06 Maret 2018 16:05 WIB | Dibaca 768 kali
(Foto : Humas Kep Seribu / Beritajakarta.id)

Dermaga-dermaga pulau permukiman perlu tambahan ornamen sebagai daya tarik wisata. Koordinasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu dengan unit kegiatan perangkat daerah (UKPD) akan dilakukan untuk pembentukan ikon pulau-pulau.

" Dermaga kita saat ini masih konvensional, belum ada nuansa pariwisata. Jadi perlu ada sentuhan ornamen pariwisata atau media visual"

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Iwan Pangihutan Samosir mengatakan, saat ini dermaga yang ada di Kepulauan Seribu perlu dikembangkan. Selain untuk peningkatan pembangunan, ini juga bisa mendukung pariwisata nasional.

"Dermaga kita saat ini masih konvensional, belum ada nuansa pariwisata. Jadi perlu ada sentuhan ornamen pariwisata atau media visual," ujar Iwan, Selasa (6/3).

Iwan berharap, tahun depan akan ada rancang bangun terkait pengembangan dermaga. Sehingga wisatawan bisa lebih tertarik berkunjung ke pulau-pulau permukiman.

"Ini bisa dikoordinasikan dengan sudin-sudin terkait. Dan ini juga penekanan pada teman-teman semua, bila ada kegiatan pembangunan fisik di kelurahan dan kecamatan atau UKPD lain," tandasnya.