80 Warga Pulau Tidung Ikuti Pelatihan OK OCE

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 06 Maret 2018 15:19 WIB | Dibaca 422 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Sebanyak 80 warga Pulau Tidung mengikuti pelatihan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE). Ada dua jenis materi penjurusan yang diberikan kepada para peserta.

" Peserta ada 80 orang. Ada 40 orang mengikuti pelatihan makanan olahan dan 40 orang lagi pelatihan elektronik mereparasi handphone"

"Peserta ada 80 orang. Sebanyak 40 orang mengikuti pelatihan makanan olahan dan 40 orang lagi pelatihan elektronik mereparasi handphone," kata Irmansyah, Bupati Kepulauan Seribu, Selasa (6/3).

Menurut Irmansyah, pelatihan yang baru pertama di Kepulauan Seribu disambut antusias oleh warga. Diharapkan kegiatan ini menjadi daya tarik warga dalam penyediaan makanan olahan dan termasuk juga elektronik untuk kebutuhan di sini.

"Kalau nanti ada kebutuhan snack tidak perlu lagi dibawa dari darat, di sini saja cukup. Tapi, tentu saja harus memenuhi standar kualitas kesehatannya dan dibuat lebih menarik," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap melalui pelatihan ini kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. "Ke depan pelatihan ini akan diadakan untuk masyarakat Kelurahan Pulau Untung Jawa dan Kelurahan Pulau Pari," tandasnya.