Wagub Tinjau Flyover Bintaro Permai

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 06 Maret 2018 01:05 WIB | Dibaca 1236 kali
Wagub Tinjau Flyover Bintaro Permai (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meninjau Flyover Bintaro Permai, Jakarta Selatan, Senin (5/3) malam. Flyover yang telah rampung dikerjakan tersebut, akan diuji coba atau open traffic pada Selasa (6/3) ini.

" Flyover ini tidak hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat saja, tetapi masyarakat juga bisa"

Dikatakan Sandi, Flyover Bintaro Permai memiliki panjang 391 meter dengan lebar 10 meter. Selain itu, jalan yang membentang di atas perlintasan kereta api ini juga dilengkapi trotoar dengan lebar dua meter.

"Flyover ini tidak hanya bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat saja, tetapi masyarakat juga bisa," ujar Sandi, di lokasi. 

Ditambahkan Sandi, pembangunan flyover ini menghabiskan biaya sebesar Rp 63 miliar. Ini merupakan salah satu cara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengurangi angka kecelakaan yang sering terjadi di perlintasan kereta api Bintaro Permai.

"Saya minta masyarakat tidak kebut kebutan, salip-salipan. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas," tandasnya. 

Dalam kesempatan itu Sandi juga mencoba berjalan di sepanjang trotoar sebelum meninggalkan lokasi. Dengan adanya flyover ini, kendaraan dari arah Pesanggrahan ke Jalan RC Veteran tidak lagi melewati perlintasan kereta.

TOP