Musrenbang Kecamatan Sawah Besar Bahas 349 Usulan

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 05 Maret 2018 16:49 WIB | Dibaca 618 kali
(Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat hari ini membahas 349 usulan yang berasal dari lima kelurahan. Nantinya usulan tersebut akan dibahas pada Musrenbang tingkat Kota Jakarta Pusat.

" Usulan fisik sebanyak 231 usulan dan non fisik sebanyak 118 usulan dengan total anggaran sebesar Rp 53,7 miliar"

Camat Sawah Besar, Martua Sitorus mengatakan, dari 349 usulan tersebut di antaranya dari Kelurahan Mangga Dua Selatan sebanyak 68 usulan, Kelurahan Gunung Sahari Utara 63 usulan, Kelurahan Pasar Baru 50 usulan, Kelurahan Karang Anyar 108 usulan dan Kelurahan Kartini 60 usulan.

"Usulan fisik sebanyak 231 usulan dan non fisik sebanyak 118 usulan dengan total anggaran sebesar Rp 53,7 miliar," ujarnya, Senin (5/3).

Menurut Martua, dari sekian banyak usulan tersebut ada empat usulan prioritas yakni pembuatan flyover di Jalan Industri penghubung Bandar Kemayoran dan Gunung Sahari, penataan pertokoan Pasar Baru, penataan kolong rel kereta sepanjang Kecamatan Sawah Besar dan penambahan shelter busway sepanjang Jalan Gunung Sahari.

"Tahun ini yang akan dieksekusi hasil dari Musrenbang tahun lalu yaitu pembangunan Rusunawa Karang Anyar. Kalau perbaikan sarana dan prasarana lingkungan sudah dikerjakan oleh sudin terkait," tandasnya.