Wagub Buka Kreasi Budaya Betawi di Balai Kota

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 05 Maret 2018 15:16 WIB | Dibaca 720 kali
(Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno membuka kegiatan Kreasi Budaya Betawi di Blok G, Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

" Kita menyiapkan stan untuk pendaftaran OK OCE"

Kegiatan Kreasi Budaya Betawi mengangkat tema "Menjaga Kota dengan Budaya Membangun Negeri Melalui Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Betawi dan Nasional". Sebanyak 75 stan UMKM mulai dari kuliner hingga kerajinan difasilitasi untuk menjual produk usahanya 5-7 Maret 2018.

Dikatakan Sandi, dalam kegiatan ini juga akan digelar workshop One Kecamatan One Ondel-ondel Betawi (OK OBe). Sehingga, sinergi antara OK OBe dengan program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE) untuk melestarikan budaya Betawi yang menumbuhkan ekonomi kerakyatan bisa diwujudkan.

"Gerakan OK OBe menjadi salah satu varian dari OK OCE. Insya Allah, pelaksanaan gerakan ini dapat menciptakan peluang usaha dan penambahan lapangan kerja," ujar Sandi, Senin (5/3).

Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menjalin kerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk pengembangan ekonomi kreatif di Jakarta.

"OK OBE dikategorikan sebagai bidang usaha ekonomi kreatif. Kami ingin Bekraf memberikan kesempatan bagi perajin Ondel-ondel untuk naik kelas," terangnya.

Sandi menginginkan, pelaku UMKM, termasuk perajin Ondel-ondel untuk segera bergabung dalam program OK OCE.

"Kita menyiapkan stan untuk pendaftaran OK OCE. Selain itu, pendaftaran bisa dilakukan melalui portal okoce.me," tandasnya.