Bank DKI Gandeng UMKM Perbanyak Merchant JakOne Mobile

Reporter : Adriana Megawati | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 28 Februari 2018 21:11 WIB | Dibaca 738 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, khususnya dalam transaksi non tunai, Bank DKI menggandeng UMKM untuk memperbanyak merchant JakOne Mobile. Hal tersebut dilakukan agar aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile Bank DKI terkoneksi dengan berbagai jenis transaksi.

" Kerja sama ini merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna JakOne Mobile"

Sekretaris PT Bank DKI, Zulfarshah mengatakan, dengan menjadi merchant JakOne Mobile, para UMKM di Ibukota lebih mudah untuk melakukan monitoring transaksi pembayaran dan transaksi keuangan.

"Kerja sama ini merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pengguna JakOne Mobile," ujarnya, Rabu (28/2).

Ia menambahkan, saat ini JakOne Mobile memiliki teknologi scan to pay, di mana konsumen tinggal menggunakan smartphone-nya untuk melakukan pembayaran. Secara otomatis, hasil dari pembayaran itu akan masuk ke rekening pedagang UMKM.

"Pedagang pun bisa langsung melakukan pengecekan transaksi tersebut melalui aplikasi JakOne Mobile," tandasnya.

Sekedar diketahui, menurut data dari Bank DKI tercatat lebih dari 2.700 pedagang UMKM yang menjadi merchant JakOne Mobile dengan 61 ribu transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp 63,4 miliar.