Anies-Niall Blair Bahas Potensi Kerja Sama Sister City

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 23 Februari 2018 17:55 WIB | Dibaca 1334 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima kunjungan Menteri Perdagangan dan Industri sekaligus Menteri Perindustrian, serta Menteri Perairan Daerah New South Wales, Australia, di Balai Kota DKI Jakarta. Dalam pertemuan tersebut dilakukan pembahasan terkait potensi kerja sama Sister City antara Jakarta dengan Sydney.

" Kita berharap, kerja sama ini bisa segera dimulai"

Dikatakan Anies, pembahasan kerja sama Sister City mencakup bidang pendidikan, peningkatan SDM, hingga pembangunan infrastruktur. "Pertemuan ini menjadi langkah awal kerja sama Sister City," ujar Anies, Jumat (23/2).

Dijelaskannya, New South Wales adalah negara bagian dengan perekonomian yang cukup besar. Sebab, hampir 40 persen dari perekonomian Australia ada di kawasan tersebut. "Kondisi ini hampir mirip dengan kondisi di Jakarta saat ini," katanya.

Menurutnya, untuk menindaklanjuti hasil pertemuan ini akan dibentuk tim kecil. Sehingga, langkah-langkah konkret untuk merealisasikan kerja sama bisa segera dilakukan. "Kita berharap, kerja sama ini bisa segera dimulai," ucapnya.

Sementara, Menteri Perdagangan dan Industri sekaligus Menteri Perindustrian, serta Menteri Perairan Daerah New South Wales, Niall Blair mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih dengan sambutan yang sudah diberikan Pemprov DKI Jakarta.

Niall Blair menginginkan, segera ada penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemprov DKI Jakarta. "Saya berharap segera ada MoU dan bisa kembali lagi ke Jakarta," tandasnya.