Wali Kota Jaksel Pimpin PSN di Kramat Pela

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 23 Februari 2018 16:05 WIB | Dibaca 502 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi memimpin kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah RW 05 Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini.

" Kalau bisa ditingkatkan lagi PSN daribiasanya seminggu sekali jadi seminggu dua kali"

Pada kesempatan itu, Tri menilai PSN ampuh menekan angka kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Karena siklus perkembangbiakan nyamuk memang terjadi setiap satu pekan sekali.

"Kalau bisa ditingkatkan lagi PSN dari biasanya seminggu sekali jadi seminggu dua kali," ujarnya di Taman Sambas, Kebayoran Baru, Jumat (23/2).

Menurut Tri, tujuan dilakukannya PSN ini untuk mengurangi dan mengantisipasi adanya jentik nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD. "Alhamdulillah kasus DBD turun," katanya.

Menurunnya kasus DBD, sambung Tri, tak lepas dari lingkungan yang bersih. Selain itu kesadaran dari masyarakat menjaga kebersihan saat ini sudah semakin baik.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada petugas juru pemantau jenik (jumantik) yang selama ini telah melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk terus menjaga lingkungannya dari jentik nyamuk.

Dalam kegiatan ini, Tri bersama dengan jajaran Pemkot Jakarta Selatan ikut memeriksa tampungan air di beberapa rumah warga.