Penataan IRTI, Kantor UPT Parkir Dibongkar

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Widodo Bogiarto | Senin, 13 Oktober 2014 16:25 WIB | Dibaca 2623 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Parkir Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang berada Taman Monas, Gambir, Jakarta Pusat terkena imbas penataan areal Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI) di kawasan tersebut. Selanjutnya kantor parkir tersebut dipindahkan ke Jalan Zainul Arifin, tepatnya sebelah Kantor Perusahaan Gas Negara (PGN).    

" Gedung yang baru ini awalnya direncanakan sebagai mushalla, ya karena IRTI sedang proses pembangunan, kita dipindah kemari"

Pantauan beritajakarta.com, Senin (13/10), sejumlah pegawai mulai mengemasi barang-barang yang ada di Kantor UPT Parkir tersebut. Rencananya oleh Unit Pelaksana (UP) Kawasan Monas, kantor tersebut akan dibangun lebih mewah dan luas dari sebelumnya.

Namun para pegawai UPT Parkir mengeluhkan kantor baru yang akan mereka tempati. Pasalnya kondisi bangunannya sangat kotor dan tidak terawat. Alhasil, mereka harus bergotong royong membersihkan dan merapikan kantor baru itu. 

"Kantor barunya masih berantakan. Lantainya berdebu dan temboknya belum dicat. Karena awalnya gedung ini akan dimanfaatkan sebagai mushola," kata Iswati (30), salah satu pegawai UPT Parkir.

Iswati mengaku, kantor barunya ini tidak ideal sebagai tempat bekerja. Tapi lantaran kantor lama akan dibongkar, maka pegawai terpaksa dipindahkan. 

Kepala UPT Parkir, Sunardi Sinaga menuturkan, untuk sementara kantor memang dipindahkan ke Jalan Zainul Arifin, sampai kawasan IRTI rampung ditata. "Setelah selesai ditata, ya akan pindah lagi," ujarnya.