Pengurus Perpani Tingkat Kota Jaksel Dilantik

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Kamis, 22 Februari 2018 23:13 WIB | Dibaca 314 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan hari ini melantik pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) tingkat kota periode 2018-2022. Kepengurusan organisasi ini merupakan yang pertama kali dibentuk di tingkat kota.

" Ini juga merupakan pengurus kota cabang olahraga panahan yang pertama di DKI Jakarta"

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, Eko Puji mengatakan, pelantikan ini merupakan momentum yang baru bagi olahraga panahan di Jakarta Selatan. "Ini juga merupakan pengurus kota cabang olahraga panahan yang pertama di DKI Jakarta," ujarnya, Kamis (22/2).

Pengurus Kota (Pengkot) Panahan ini, sambung Eko, semestinya sudah terbentuk sejak lama. Para pengurus tersebut nantinya bertugas sebagai organisasi yang merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan klub serta peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan manajer.

Eko berharap, Pengkot Perpani yang baru dilantik dapat memberikan motivasi bagi tumbuh kembangnya klub-klub panahan di Jakarta Selatan.

"Mengingat klub panahan sekarang terbilang sangat sedikit dan itu pun belum semuanya berjalan secara profesional serta berbadan hukum," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perpani DKI Jakarta, Didi Afandi mengapresiasi acara pelantikan pengurus perpani tingkat kota Jakarta Selatan. "Menjadi pengurus itu tidak mudah. Jangan takut dengan kritik," tandasnya.