Gubernur Buka Rakor TP PKK DKI Jakarta Tahun 2018

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 21 Februari 2018 17:06 WIB | Dibaca 668 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018, di Gedung PKK Melati Jaya, Jl Kebagusan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

" Tugas kita adalah menyiapkan ekosistem masyarakat yang baik"

Rakor ini dihadiri langsung Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati, serta pengurus TP PKK dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan, masyarakat adalah sebuah organisasi yang sangat kolektif. Untuk itu, TP PKK harus mampu menjaring kebutuhan yang bisa mewakili masing-masing keluarga.

"Tugas kita adalah menyiapkan ekosistem masyarakat yang baik. Sehingga, organ-organ yang ada di masyarakat dan keluarga dapat tumbuh," kata Anies, Rabu (21/2).

Dijelaskannya, untuk membangun ekosistem yang baik diperlukan pendekatan yang berbeda dari tiap wilayah. Sebab, wilayah-wilayah tersebut tentu mempunyai karakteristik yang berbeda.

"Warga di Kampung Melayu, Kemayoran hingga Kepulauan Seribu misalnya, pasti memiliki perbedaan ekosistem. Jadi, pendekatannya juga harus berbeda," terangnya.

Anies menambahkan, Rakor TP PKK ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Pemprov DKI serta menjembatani apa yang menjadi keinginan masyarakat.

"TP PKK harus mampu menjadi jembatan kolaborasi antara pemerintah, stakeholder, dan masyarakat," tandasnya.