Sandi Ajak 80 Lebih Pelari Salurkan Donasi

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Minggu, 18 Februari 2018 13:44 WIB | Dibaca 405 kali
(Foto : Oki Akbar / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno kembali mengajak para pelari menyalurkan donasi melalui kegiatan Run For Charity Jakarta Marathon pagi ini.

" Jadi yang terpenting bukan berapa jauh kita berlari. Tapi berapa kilometer donasi yang berhasil kita kumpulkan"

Dalam kegiatan tersebut, tercatat ada 80 lebih pelari yang ikut memberikan donasi kepada tiga yayasan sosial. Masing-masing Yayasan Anyo Indonesia, Komunitas Bank Sampah Pulo Kambing dan Yayasan Karang Widya.

Donasi yang terkumpul dalam kegiatan ini sendiri mencapai Rp 165.923.460 dan disalurkan ke tiap yayasan sebesar Rp 55.310.820. "Jadi yang terpenting bukan berapa jauh kita berlari. Tapi berapa kilometer donasi yang berhasil kita kumpulkan," ujar Sandi di Balai Kota Jakarta, Minggu (18/2).

Sandi berharap donasi yang telah disalurkan kepada Yayasan Anyo Indonesia dapat terus melayani anak penderita kanker. "Untuk Komunitas Bank Sampah Pulo Kambing, saya harap bisa membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas lagi," katanya.

Sementara donasi yang disalurkan kepada Yayasan Karang Widya, sambung Sandi, diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan berbasis lingkungan. "Untuk seluruh pihak yang telah berpartisipasi, saya mengucapkan terima kasih. Event ini akan terus berlanjut di pertengahan tahun nanti," tandasnya.