Turap Anak Kali Krukut di Kebon Melati Longsor

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 15 Februari 2018 15:35 WIB | Dibaca 588 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Turap yang berada di aliran anak Kali Krukut, Jalan Tenaga Listrik II, RW 16, Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat longsor dengan panjang sekitar 10 meter. Saat ini petugas dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat melakukan pemeriksaan struktur turap.

"Dugaan sementara turap struktur batu kali ini longsor karena tergerus arus air yang deras di kali "

"Dugaan sementara turap struktur batu kali ini longsor karena tergerus arus air yang deras di kali. Namun kita masih lakukan pengecekan, belum diperbaiki," ujar Junjung Paulus, Kasatpel Sumber Daya Air Kecamatan Tanah Abang, Kamis (15/2).

Menurut Junjung, proses perbaikan tidak bisa langsung dilakukan. Selain harus mengumpulkan material, cuaca saat ini juga masih hujan. 

"Kita perbaiki besok atau lusa, menunggu cuaca tidak hujan," ucapnya.

Sementara Lurah Kebon Melati, Dedi Budianto saat ini telah mengerahkan 15 petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) untuk mengamankan dan membersihkan lokasi. Sebab ada satu pohon dan satu tiang listrik yang terdampak longsoran tersebut.

“Satu tiang listrik yang ambles, saat ini tengah ditangani oleh PLN. Petugas PPSU membersihkan pohon yang tumbang, dimana posisinya dekat dengan turap yang longsor,” tandasnya.