Sekda Serahkan Bantuan ke Korban Banjir di Pengadegan

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 12 Februari 2018 19:20 WIB | Dibaca 600 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah menyerahkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan. 

" Kami ke sini untuk memberikan tambahan bantuan"

Bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan yang disampaikan saat rapat pimpinan (rapim) Senin (12/2) pagi tadi. "Hasil rapat pagi tadi ada beberapa kebutuhan di Pengadegan ini yang masih kurang. Kami ke sini untuk memberikan tambahan bantuan," ujarnya di lokasi, Senin (12/2).

Pantauan Beritajakarta, bantuan diserahkan langsung kepada Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Pengadegan, Abdul Majid. Bentuk bantuan yang berikan sendiri berupa peralatan sekolah, bahan makanan, buah-buahan, mie instan dan lain sebagainya.

Pada kesempatan itu, Saefullah menyempatkan diri meninjau 16 orang warga yang masih mengungsi di lantai 2 Kantor Kelurahan Pengadegan

Dalam kunjungan kali ini, Saefullah juga didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Arifin, Camat Pancoran Herry Gunara, Lurah Pengadegan Muhammad Mursid, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursidin dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Jupan Royter.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin menuturkan,  bantuan tersebut langsung didistribusikan kepada warga. Pendistribusian dilakukan dibawah koordinasi KSB.

"Ini akan langsung didistribusikan kepada warga. KSB sudah melakukan pendataan sesuai dengan kebutuhan di lapangan," tandasnya.