Pemkot Jaksel Gelar Pelatihan Mengemudi

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Senin, 12 Februari 2018 21:53 WIB | Dibaca 182 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menggelar kegiatan pelatihan mengemudi SIM A bagi warga di wilayahnya. Pelatihan yang digelar di lantai dasar Gedung Blok C Kantor Wali Kota Jakarta Selatan ini diikuti 60 warga.

" Yang pasti, kita punya satu skill, kemampuan mengemudi. Nanti tinggal kita membaca jalan-jalan di Jakarta"

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Jayadi mengatakan,  pelatihan diberikan agar warga memiliki keterampilan. Sehingga mereka bisa mencari pekerjaan dengan keterampilan yang dimiliki tersebut.

"Yang pasti, kita punya satu skill, kemampuan mengemudi. Nanti tinggal kita membaca jalan-jalan di Jakarta. Tapi sekarang banyak alat canggih yang dapat membantu kita," ujarnya, Senin (12/2).

Jayadi menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mengatasi pengangguran di Jakarta Selatan. Tidak hanya itu,  melalui kegiatan tersebut, warga  dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan, khususnya bagi mereka para pencari kerja.

"Ini peluang yang baik. Oleh sebab itu, saya minta ini diikuti dengan baik juga," katanya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Selatan, Sudrajat menjelaskan, pelatihan tersebut merupakan program rutin yang dibiayai dari APBD 2018.

"60 warga mengikuti pelatihan angkatan pertama ini. Tujuannya memberikan bekal keterampilan yang nantinya dapat dipergunakan sebagai referensi untuk mencari pekerjaan," tandasnya.