Satpel Bina Marga Tutup Sembilan Lubang di Jalan Suprapto

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 10 Februari 2018 11:55 WIB | Dibaca 751 kali
Satpel Bina Marga Tutup Sembilan Lubang di Jalan Suprapto (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Perbaikan jalan berlubang dilakukan oleh Satpel Bina Marga Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Dengan intensitas hujan yang cukup tinggi, lubang jalan bisa membahayakan pengendara karena tertutup air.

"Selain membahayakan, kalau tidak ditutup pasti tambah lebar. Kita tutup jalan berlubang dengan cold mix "

Kasatpel Bina Marga Kecamatan Johar Baru, Kasna mengatakan, ada sembilan lubang di Jalan Suprapto, Kelurahan Galur yang ditutup hari ini. Bukan hanya membahayakan pengendara, air yang menggenang di lubang bisa mengikis aspal jalan lebih lebar.

“Selain membahayakan, kalau tidak ditutup pasti tambah lebar. Kita tutup jalan berlubang dengan aspal dingin," kata Kasna, Sabtu (10/2).

Menurut Kasna, lubang-lubang yang ditutup rata-rata berdiameter satu meter dengan kedalaman sekitar 10 sentimeter. "Total yang kita kerjakan dari pagi tadi luasnya 20 meter persegi. Dan sudah rampung hari ini," tuturnya.

Pihaknya akan terus melakukan penutupan sementara dalam musim hujan ini. "Dari inventarisir ada lima jalan yang ada lubang-lubangnya. Kita kerjakan Sabtu Minggu, agar tidak terlalu mengganggu lalu lintas," tandasnya.

TOP