Gelanggang Remaja Jakut Siap Digunakan Tes Event Asian Games

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 09 Februari 2018 16:12 WIB | Dibaca 737 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU) di Jl Yos Sudarso, Tanjung Priok, menjadi salah satu tempat yang akan digunakan untuk cabang olahraga bola voli saat penyelenggaraan tes event Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, mulai 10-15 Februari ini. 

" Hari ini sedang dibersihkan. Besok mulai dipakai latihan oleh tim dari Tiongkok, Jepang dan Indonesia."

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, GRJU merupakan satu dari 10 GOR yang direnovasi untuk latihan saat pelaksanan Asian Games. Renovasi dilaksanakan sejak oktkber 2017 lalu.

Dijelaskan Rationo, tim yang akan mengikuti tes event merupakan perwakilan dari Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, Thailand, Filipina Singapura, Malaysia, Brunei dan Indonesia.

"Hari ini sedang dibersihkan. Besok mulai dipakai latihan oleh tim dari Tiongkok, Jepang dan Indonesia. Latihannya akan dimulai besok pukul 08.00. Nanti tim dari negara peserta akan bergantian di hari lain, " katanya, Jumat (9/2).

Ditambahkan Ratiyono, bagian yang direnovasi yakni pencahayaan, scoring board, toilet, tribun dan penggantian lantai menggunakan bahan vinil import standart PBVSI. Keseluruhan aggaran renovasi menggunakan dana kompensasi KLB. Menurutnya selama penyelenggaraan tes event, GOR hanya diperuntukkan latihan bagi tim perwakilan 10 negara. 

  

"Setelah tes event berakhir masyarakat umum bisa menggunakan untuk berbagai kegiatan seperti biasa," tandasnya.