99 Persen Aduan Warga Jakarta Utara Ditindaklanjuti

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 09 Februari 2018 19:24 WIB | Dibaca 428 kali
(Foto : Humas Jakarta Utara / Beritajakarta.id)

Realisasi tindak lanjut laporan pengaduan masyarakat di kecamatan se-Jakarta Utara mencapai 99 persen. Dari ratusan aduan warga, hanya aduan mengenai pemasangan sheet pile Kali Asin dan Kali Adem yang belum terealisasi karena masuk kewenangan tingkat provinsi.

" Teman-teman harus lebih peka melayani  warga"

Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, selama November-Desember 2017 lalu ada  223 aduan yang dilaporkan warga di kecamatan. Dari total aduan tersebut, terbanyak berasal dari Kecamatan Tanjung Priok sebanyak 104 aduan.

"Hanya satu yang belum terselesaikan dan sudah kita laporkan ke dinas terkait. Aduannya permintaan pemasangan sheet pile karena air dari Kali Asin dan Kali Adem rembes ke permukiman warga," katanya, Jumat (9/2).

Pada periode Januari, lanjut Khalit, jumlah pengaduan masyarakat di kecamatan tercatat ada 111 aduan dengan jumlah terbanyak masih dari Kecamatan Tanjung Priok, 37 aduan. 

"Laporan paling banyak mengenai jalan rusak, saluran, pemangkasan pohon dan penerangan jalan umum. Saat ini seluruhnya sudah tertangani dengan baik," ujarnya.

Sementara Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad, berpesan agar seluruh jajaran di tiap tingkatan terus menjaga performa dan peka terhadap kebutuhan warga. Dia ingin tindak lanjut aduan warga direalisasikan dengan cepat.

"Kalau memang tidak bisa diselesaikan di kecamatan segera laporkan ke tingkat kota. Teman-teman harus lebih peka melayani  warga," tandasnya.