Pemkot Jakut Ajak Pihak Swasta Ikut Percantik Jalan Protokol

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 09 Februari 2018 14:21 WIB | Dibaca 559 kali
Pemkot Jakut Ajak Pihak Swasta Ikut Percantik Jalan Protokol (Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara, mengajak pihak swasta pemilik gedung di sekitar jalan protokol untuk ikut berpartisipasi mempercantik jalan. Ini seiring dengan rencana Pemkot untuk menjadikan kawasan Jl Yos Sudarso sebagai percontohan penataan jalan protokol. 

"Selama ini kita belum memiliki jalan yang bisa jadi percontohan "

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi mengatakan, penataan yang akan dilakukan meliputi penghijauan dan mempercantik taman di sepanjang median serta lahan di trotoar. Kemudian, Suku Dinas Bina Marga diminta membuatkan jalur sepeda di sepanjang trotoar.

"Selama ini kita belum memiliki jalan yang bisa jadi percontohan. Makanya Jl Yos Sudarso harus kita benahi dan dipercantik," katanya, Jumat (9/2).

Dijelaskan Junaedi, untuk melakukan penataan pihaknya berencana melibatkan pemilik gedung di sekitar jalan. Mereka akan diajak untuk membangun taman di sepanjang 5 kilometer jalan tersebut.

Sebagai kompensasi, para pemilik gedung diberi keleluasaan menamakan bagian taman yang dibenahi. Bila pemilik gedung bersedia, pihak Suku Dinas Kehutanan Jakarta Utara akan menyiapkan desain lanskapnya.

"Dalam waktu dekat saya akan undang pemilik gedungnya. Mereka kita ajak tidak hanya membangun, tapi juga merawat taman," tandasnya.

TOP