Pemkot Jaksel Siapkan Empat Pelatihan OK OCE

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Kamis, 08 Februari 2018 18:46 WIB | Dibaca 845 kali
(Foto : Humas Jakarta Selatan / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan menyiapkan empat jenis pelatihan program One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE) di wilayahnya. Program tersebut diharapkan bisa menjadikan warga sebagai wirausaha baru.

" OK OCE memberikan edukasi untuk mengelola suatu usaha, memberikan ilmu pemasaran, dan juga memberikan pemikiran-pemikiran baru bagi masyarakat yang ingin masuk ke bidang usaha"

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Selatan, Suryanto mengatakan, pelatihan OK OCE, merupakan salah satu wadah konkret bagi masyarakat Jakarta yang ingin berkecimpung di dunia usaha.

"OK OCE memberi edukasi untuk mengelola suatu usaha, ilmu pemasaran dan juga pemikiran baru bagi warga yang ingin masuk ke bidang usaha," ujarnya, Kamis (8/2).

Suryanto mengungkapkan, ada empat jenis pelatihan OK OCE yang telah disiapkan bagi warga Jakarta Selatan. Empat pelatihan tersebut masing-masing bidang kuliner, fesyen, kerajinan serta servis elektronik.

Menurut Suryanto, untuk mengikuti pelatihan tersebut, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi warga. "Yang paling utama ber-KTP DKI Jakarta, warga kecamatan setempat dan memiliki minat berwirausaha," ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan 10 kecamatan yang berada di wilayah Jakarta Selatan terkait dengan pelaksanaan pelatihan OK OCE.

"Kegiatan akan difokuskan di kecamatan. Mungkin nanti bisa di kantor kelurahan ataupun di RPTRA," tandasnya.