Gubernur Ingin Pasar Ikan Modern Muara Baru Jadi Percontohan

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 08 Februari 2018 15:40 WIB | Dibaca 790 kali
(Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginginkan Pasar Ikan Modern Muara Baru, di Jl Muara Baru Raya, Penjaringan, Jakarta Utara dapat menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

" Kita berharap, ini bisa menjadi contoh pasar modern dengan semangat tradisional"

"Kita berharap, ini bisa menjadi contoh pasar modern dengan semangat tradisional. Pasar ini harus benar-benar menjadi contoh pasar ikan untuk daerah lain," kata Anies, saat menghadiri groundbreaking pembangunan Pasar Ikan Modern Muara Baru, Kamis (8/2).

Menurutnya, pasar ini nantinya juga harus menjual ikan-ikan yang betul-betul terjaga kualitasnya, banyak variannya, dan tempatnya bersih.

"Ikannya harus segar. Kalau ikan yang dijual kondisinya tidak bagus, ditenggelamkan saja Bu Susi," ujar Anies, seraya bercanda menggunakan ungkapan yang biasa digunakan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Ia menambahkan, keberadaan pasar ini juga diharapkan dapat membuat konsumsi ikan, khususnya di Jakarta semakin meningkat.

"Kami berterima kasih karena Kementerian Kelautan dan Perikanan merealisasikan pembangunan pasar ikan yang modern di Provinsi DKI Jakarta," tandasnya.

Sekadar diketahui, groundbreaking Pasar Ikan Modern Muara Baru ini dihadiri langsung Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Sebagai bentuk pengawasan pelaksanaan proyek ini, turut dilibatkan Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P) dari Kejaksaan Agung.